Indikator
  • Undercontruction

ISO TC akan Menjadi Ukuran Manajeman Kinerja Indonesia

Home / Peristiwa - Nasional / ISO TC akan Menjadi Ukuran Manajeman Kinerja Indonesia
ISO TC akan Menjadi Ukuran Manajeman Kinerja Indonesia Asman Abnur Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) membuka sidang pleno ke-33 International Standardization Tecnical Committees atau ISO/TC 176 di Bali, Senin (11/09/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)

DENPASARTIMES, DENPASAR – Asman Abnur, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) mendukung langkah Indonesia berpartisipasi aktif dalam kegiatan standardisasi internasional khususnya dalam lingkup manajemen mutu dan jaminan mutu di lingkup negara.

Hal ini dikatakan Asman usai membuka sidang pleno ke-33 International Standardization Tecnical Committees atau ISO/TC 176 yang diikuti 44 negara di Bali, Senin (11/9/2017). 

Asman mengatakan ISO/TC merupakan ukuran standardisasi internasional untuk manajeman negara. Karane ISO/TC adalah ukuran standardisasi dunia. Maka Menurutnya Badan Standardisasi Nasional (BCN) akan menerapkan hal ini untuk manajamen ukuran negara.

"Pertama saya mendukung BCN menerapkan standardisasi dunia. Kedepannya kita berharap nanti Pemerintah Daerah mulai dari Provinsi, Kabupanten dan Kota sudah ada alat ukur standar kerja Indonesia, khususnya birokrasi dan aparatus civil negara," ucapnya

Untuk yang kedua, menurut Asman adalah menerapkan
manajeman kinerja yang ukurannya bukan lagi serapan atau Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) namun ukurannya apa yang dihasilkan.

"Manajeman kinerja ukurannya apa yang dihasilkan, hal Ini akan berpengaruh pada tunjangan kinerja pada birokrasi, namun tunjangan kinerja bisa saja berbeda. Karena kita menerapakan sistem kinerja. ISO/TC disini perannya sangat penting untuk mengukur kinerja birokrasi," imbuhnya.

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com