Indikator
  • Undercontruction

Men PAN-RB: Menteri pun Tak Bisa Bantu Loloskan CPNS

Home / Peristiwa - Nasional / Men PAN-RB: Menteri pun Tak Bisa Bantu Loloskan CPNS
Men PAN-RB: Menteri pun Tak Bisa Bantu Loloskan CPNS Asman Abnur (Tengah)Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) saat menghadiri sidang pleno ke-33 ISO/TC 176 di Kuta. Badung Bali. Senin (11/09/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)

DENPASARTIMES, DENPASAR – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) memastikan telah sistem seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan transparan.

Hal ini bisa terjadi karena penerapan sistem tes menggunakan Computer Assisted Tes (CAT).

"Sekarang sistemnya sudah CAT. Jadi siapapun nanti bisa melihat nilainya, berapa soal yang dia kerjakan, berapa yang benar berapa yang salah. Jadi sudah tidak bisa lagi penerimaan ini dijadikan alat untuk main-main," ucap Asman Abnur Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) saat menghadiri sidang pleno ke-33 ISO/TC 176 di Kuta, Badung, Bali, Senin (11/9/2017).

Menpan-2LhoKE.jpg

Dengan CAT ini, Asman menjamin penerimaan CPNS akan bersih dan bebas pungli atau suap.

BACA JUGA: ISO TC akan Menjadi Ukuran Manajeman Kinerja Indonesia

"Tidak ada lagi pungutan satu sen pun di dalam penerimaan CPNS. Jadi jangan sampai ada yang mengambil kesempatan dengan mengatakan petugas bisa membantu. Itu tidak bisa. Menteri pun tidak bisa membantu sekarang," tegasnya.

Meski demikian, Asman mengakui, penerapan sistem tes Computer Assisted Tes belum merata di setiap pemerintah daerah. Saat ini, baru 61 lembaga di bawah ementerian yang sudah menerapkannya. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com