Kalah dari Atletico Madrid, Pelatih Liverpool: Ini Masih Babak Pertama

Home / Olahraga / Kalah dari Atletico Madrid, Pelatih Liverpool: Ini Masih Babak Pertama
Kalah dari Atletico Madrid, Pelatih Liverpool: Ini Masih Babak Pertama Atletico Madrid. (FOTO: @atleticodemadrid/Instagram)

TIMESDENPASAR, JAKARTA – Juara bertahan Liverpool kalah 0-1 di kandang Atletico Madrid dalam pertandingan 16 besar Liga Champions leg pertama, Rabu (19/2/2020). Liverpool keok setelah kebobolan gol cepat Saul Niguez di menit ke-4.

Meski kalah dari Los Rojiblancos (merah putih, julukan Atletico), pelatih The Reds (julukan Liverpool), Jurgen Klopp optimistis bisa membalasnya di leg kedua yang digelar di Anfield. Pelatih asal Jerman ini meyakini, Stadion Anfield akan membawa tuah bagus bagi Mohamed Salah dan kawan-kawan. Terlebih akan ada dukungan luar biasa dari suporter.

"Ini masih babak pertama, kami tertinggal 0-1. Babak kedua akan dimainkan di stadion kami, dan mereka akan mendapatkan balasannya," kata Klopp.

Dalam pertandingan tadi malam, Liverpool tidak banyak menciptakan peluang bahkan tendangan ke arah gawang menghadapi permainan bertahan super disiplin yang diperagakan Atletico.  

"Saya tidak punya masalah dengan hasil ini," kata Klopp yang selama memimpin Liverpool di ajang kompetisi Eropa mengalami dua kali kekalahan di fase knock out. "Saya melihat wajah fans Atletico terlihat senang, tapi ini belumlah berakhir.

Pada pertandingan ini tim tuan rumah tampil bertahan sehingga menyulitkan Liverpool menjebol gawang Atletico Madrid. Sebagai tuan rumah, Atletico mengawali pertandingan dengan kuat dengan langsung bermain agresif. Hasilnya, di menit ke 4 Atletico Madrid berhasil unggul lewat  gol Saul Niguez. Gol berawal dari sepakan pojok Koke di pertahanan Liverpool. Bola liar jatuh di depan gawang dan langsung diceplos Saul yang gagal di tahan kiper Alisson. Skor 1-0 untuk Atletico Madrid.

Tertinggal satu gol Liverpool bangkit berusaha menekan permainan namun rapatnya pertahanan Atletico Madrid, membuat Jordan Henderson dan kawan-kawan sulit membongkar lini pertahanan Atletico Madrid.

Di menit ke 17 Atletico Madrid kembali mendapatkan peluang namun umpan silang dari Koke berhasil di patakan bek Liverpool sehingga bola tersebut tidak bisa didapatkan Morata. Tidak butuh waktu lama bagi Atletico untuk kembali membuat pendukung Liverpool sport jantung. Pada menit ke 25 Atletico Madrid kembali mengancam gawang Liverpool namun sepakan Morata masih bisa dibendung Alisson.

Liverpool sempat merobek jala gawang Atletico Madrid melalui serangan balik. Namun Salah dianggap off side.  Menit ke 35, Salah hampir menyamakan kedudukan namun sepakannya masih bisa dibendung. Skor bertahan hingga turun minum.  

Di Menit ke 52 Liverpool kembali mengancam Atletico lewat umpan silang Joe Gomez, namun tandukan Salah masih melebar di sisi kanan gawang.  Atletico juga mengancam lewat serangan balik pada menit ke 68, tetapi Morata  tergilincir saat menendang bola di depan kotak pinalti.

Di babak kedua, Liverpool melakukan beberapa pergantian pemain,  Sadio Mane dan Salah diganti dengan Divock Origi dan Alex Oxlade. Namun keduanya gagal membuat Liverpool mendapat gol penyama.Skor 1-0 untuk kemenangan Atletico Madrid bertahan hingga akhir pertandingan.

Usai pertandingan, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengungkapkan rasa gembiranya. Terlebih lawan yang dikalahkannya adalah Liverpool yang belum terkalahkan dalam 26 pertandingan Liga Inggris. 

Simeone menilai kemenangan Atletco Madrid tak lepas dari para pendukungnya. "Kami mulai memenangi pertandingan ketika kami berada di bus dan melihat para penggemar begitu bersemangat dan tanpa rasa takut," ujar Simeone seperti dilansir dari Eurosport.

"Selama delapan tahun saya di sini, saya bisa mengingat beberapa kali ketika kami memiliki atmosfer sebaik malam ini. Benar-benar menarik. Ada beberapa malam, di mana para fans yang tidak bisa terlupakan," lanjutnya. 

Kemenangan atas Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini membuat Atletico Madrid tak terkalahkan dalam 13 laga kandang fase knock out Liga Champions League di bawah pelatih Diego Simeone. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com