Webminar Happy Learning Culture Spirit Bantu Maksimalkan Proses Belajar

Home / Pendidikan / Webminar Happy Learning Culture Spirit Bantu Maksimalkan Proses Belajar
Webminar Happy Learning Culture Spirit Bantu Maksimalkan Proses Belajar Lembaga Diklat Profesi (LDP) Pusdiklat Indonesia Emas, bersama dengan SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali, akan melakukan seminar daring atau yang dikenal webminar pembelajaran berbasis Happy Learning Culture Spirit. (Foto: Dok TIMES Indonesia)

TIMESDENPASAR, DENPASAR – Lembaga Diklat Profesi (LDP) Pusdiklat Indonesia Emas, bersama dengan SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali akan melakukan seminar daring atau yang dikenal webminar pembelajaran berbasis Happy Learning Culture Spirit.

Program bersama ini merupakan proses  pembelajaran, yang terdiri dari serangkaian aktivitas yang dilakukan siswa guna mencapai hasil belajar tertentu dalam bimbingan dan arahan serta motivasi dari seorang guru.

"Untuk ikut serta dalam pencegahan Covid-19, kami mengubah pelaksanaan seminar menjadi webminar," kata Ketua Lembaga Diklat Profesi (LDP) Pusdiklat Indonesia Emas, Ni Made Yuning Sari Parwati.

Parwati menyampaikan sebagai bagian dari kebutuhan pokok masyarakat pendidikan kini telah berubah, kini tidak hanya menyangkut perubahan fisik, tetapi lebih merupakan visi, misi dan persepsi reformasi etika, moral dan keterampilan.

SMK-Penerbangan-Cakra-Nusantara-Bali-2.jpg

Terdapat empat program pembelajaran nasional yakni Ujian Nasional dihapus kemudian digantikan dengan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) serta survei karakter (literasi, numerasi, serta pendidikan karakter); Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) disusun dan diimplementasikan memuat kegiatan pembelajaran, dan asesmen; Zonasi penerimaan siswa fleksibel, mengakomodasi ketimpangan akses dan kualitas di berbagai daerah; Aspek yang diukur tidak hanya teori tetapi juga kemampuan kompetensi dasar.

"Merdeka belajar memiliki spirit memerdekakan semua unit pendidikan dari berbagai jenjang dengan mendorong inovasi dari pengimplementasian pendidikan, sehingga proses belajar menjadi menyenangkan (happy learning)," terangnya.

Parwatin menyatakan untuk mencapai happy learning dalam sebuah pembelajaran di kelas guru atau tenaga pendidik harus memiliki kemampuan dalam menguasai kondisi peserta didik dan dapat mengambil langkah mantap dalam aplikasi merdeka belajar dengan spirit happy learning culture.

"Kerjasama ini kami lakukan dengan menggelar seminar yang akan kami adakan pada 18 April 2020 mendatang, bagi yang berminat dapat menghubungi wa 0822 1999 5887,” kata Parwati.

Seminar spirit happy learning culture bersama Lembaga Diklat Profesi (LDP) Pusdiklat Indonesia Emas yang mana telah berkolaborasi dengan LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Merupakan lembaga sertifikasi profesi resmi dengan Lisensi Nomor: KEP.0078/BNSP/I/2020 dari BNSP Republik Indonesia, bernaung di SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang telah terakreditasi A (Unggul) dan memiliki reputasi baik.

Alumni memiliki kompetensi, berdaya saing tinggi, berkarakter, dan berintegritas. SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah membuka Penerimaan Siswa Baru TP 2020/2021 untuk dididik menjadi pemenang di era industri 4.0 dan society 5.0, dapat menghubungi nomor pendaftaran 03614742600 atau 081237098090 kunjungi website www.smkpenerbangan.sch.id. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com